Gun Gun Heryanto: Di Twitter, SBY Hendaknya Tampil Beda & Fleksibel

Jakarta  - Istana Kepresidenan membuat akun twitter @istanarakyat. Presiden SBY juga hendak membuat akun twitternya sendiri. Cara ini dini...

Jakarta - Istana Kepresidenan membuat akun twitter @istanarakyat. Presiden SBY juga hendak membuat akun twitternya sendiri. Cara ini dinilai salah satu cara 'pendaratan mulus' sebelum SBY lengser. Sebaiknya, SBY tampil beda, fleksibel dan tak memakai bahasa pidato di twitter.

"Saya lihat kecenderungannya SBY melakukan berbagai strategi soft landing," ujar dosen komunikasi politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Gun Gun Heryanto.

"Twitnya Presiden itu jangan sesuatu yang terlampau yang orang sering lihat di TV. Hendaknya fleksibel bahasanya, bukan bahasa teks pidato," imbuhnya.

Berikut wawancara detikcom dengan Gun Gun Heryanto yang juga peneliti di Pusat Pengkajian Komunikasi dan Media (P2KM), Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute (Policy) juga pemilik perusahaan komunikasi strategis ini, Kamis (11/4/2013):

Istana Kepresidenan menyusul Presiden SBY dan baru saja Gita Wirjawan membuat akun twitter, ini tujuannya Pemilu 2014 atau hanya ingin mendekatkan diri pada rakyat?

Saya melihat memang penggunaan sosial media bagaimanapun adalah keniscayaan, sebuah saluran yang sudah dipakai banyak orang kelompok menengah kritis perkotaan. Twitter berbeda dengan Facebook. Twitter karakteristiknya saluran yang banyak dipakai, yang di situ bila diidentifikasi ada publisis, progagandis, hacktivis dan diseminator, segala macem ada di situ.

Saya lihat kecenderungannya SBY melakukan berbagai strategi soft landing. Seperti silaturahmi dengan tokoh-tokoh, Prabowo, 7 jenderal, ormas Islam.

Dari: http://news.detik.com/read/2013/04/11/171501/2217934/158/gun-gun-heryanto-di-twitter-sby-hendaknya-tampil-beda--fleksibel

Related

News Update 5089902069991253980

Post a Comment

  1. Manatap semua karya2 bpk ya.. Subhanallah.. Semangat Berkarya ya pak.. :)

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Comments

Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item